Catat Nih Rekayasa Lalu Lintas di Kalibata saat Pemakaman Ani Yudhoyono

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bagi warga Jakarta, khususnya yang melintasi kawasan Kalibata, kalian wajib tahu bahwa Minggu 2 Juni 2019 akan ada pengalihan lalu lintas oleh kepolsian.

Pengalihan lalu lintas ini akan berlaku saat prosesi pemakaman Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Pemakaman rencananya dilakukan pukul 13.00 WIB.

“Rekayasa arus lalu lintas dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan serta kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar kawasan TMP Kalibata,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam di Jakarta, Sabtu 1 Juni 2019.

Setidaknya, akan ada lima lima titik di sekitar TMP Kalibata yang terkena dampak rekayasa lalu lintas. Titik pertama berada di lampu lalu lintas Kalibata, di mana penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di sepanjang jalan Pahlawan Kalibata.

Kendaraan dari arah utara, yakni Pancoran, diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu, demikian pula kendaraan dari arah selatan, yakni Pasar Minggu akan diarahkan lurus menuju arah Pancoran.

Titik kedua berlokasi di putaran bawah fly over Kalibata. Kendaraan dari arah barat (dari TMP Kalibata) diarahkan lurus ke arah Jambul atau Dewi Sartika. Penutupan dan pengalihan arus juga dilakukan terhadap kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Barat.

Titik rekayasa lalu lintas berikutnya berada di rel kereta api Kalibata arah barat. Kendaraan dari arah timur (Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri menuju ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu), atau diarahkan memutar balik arah di bawah fly over.

Penutupan dan pengalihan arus dilakukan pula terhadap kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur.

Titik keempat berada di pertigaan Kalibata Mall sisi timur. Kendaraan yang meluncur dari arah timur (dari Jambul atau Volvo) diarahkan belok kiri menuju ke Jalan Rawajati Timur 1 (menuju ke arah Volvo atau Pasar Minggu).

Penutupan dan pengalihan juga dilakukan di fly over Kalibata arah barat. Selain itu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur 1 juga terkena dampak rekayasa lalu lintas

Titik terakhir penutupan dan pengalihan arus berada di pertigaan traffic light Jambul, Jalan Dewi Sartika. Kendaraan dari arah timur (dari PGC Cililitan), diarahkan lurus ke arah barat Jalan Dewi Sartika. Kemudian kendaraan dari arah barat (dari Cawang Kompor) diarahkan lurus menuju arah timur Jalan Cililitan (PGC Cililitan).

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini