Catat Nih! Idul Fitri Pertama, Transjakarta Beroperasi Pukul 09.00 WIB

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat kalian warga Jakarta yang biasa menggunakan transportasi umum Transjakarta, wajib tahu bahwa ada perubahan jam operasional bus tersebut pada hari pertama Idul Fitri, Rabu 5 Juni 2019.

Disampaikan Dirut PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono, bus Transjakarta akan tetap beroperasi normal, namun baru melayani penumpang pada pukul 09.00 WIB.

Perubahan operasional ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para pegawai Transjakarta menunaikan ibadah Salat Id.

“Kami memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melaksanakan salat Idul Fitri sejak pukul 05.00 sampai 09.00. Setelah itu, akan beroperasi secara normal,” kata Agung di Jakarta, Selasa 4 Juni 2019.

Selain itu, Agung menyebut nantinya juga akan ada penambahan bus di titik wisata seperti di Ragunan, Monas, Ancol, hingga TMII.

Sebelumnya, jumlah bus yang dioperasikan juga menyesuaikan dengan histori selama empat tahun pada Lebaran sebelumnya. Tak ada perubahan jumlah penumpang Transjakarta pada saat Lebaran dari tahun ke tahun terhadap hari kerja.

Disebutkan bahwa penumpang lebaran sekitar 65 persen sampai 70 persen daripada hari kerja.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini