Catat! Mulai 15 Juni Rute Penerbangan di Bandara Husein Pindah ke Kertajati

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejumlah penerbangan dengan rute luar Pulau Jawadari Bandara Husein Sastranegara bakal dipindah ke Bandara Kertajati. Rencana itu bakal direalisasikan 15 Juni 2019.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, pemindahan rute penerbangan ke Kertajati tersebut diyakini membuat bandara tersebut dapat beroperasi secara maksimal. “Jadi Kertajati akan berfungsi maksimal layaknya penerbangan atau pelabuhan-pelabuhan udara yang lainnya,” kata Uu di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Dia mengatakan, pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ini akan dilakukan bertahap. Setelah evaluasi, kata dia, selanjutnya apakah penerbangan internasional juga akan dipindahkan.

Terkait kebijakan ini, pihaknya mengaku sudah membicarakan hal tersebut bersama maskapai penerbangan. “Sudah, itu sudah sejak awal ya. Semuanya juga tidak tiba-tiba kan, keputusan ini semuanya diawali dari pembicaraan dan keputusan-keputusan sebelumnya di tingkat bawah,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pemindahan sebagian rute penerbangan tersebut masih dalam pembahasan. Pasalnya, ada beberapa maskapai yang kesulitan untuk penjadwalan penerbangan.

“Kemarin sudah dibahas kemungkinan setelah lebaran, karena Menhub mewacanakan ada pemindahan dari Husein, airline agak kesulitan dari sisi scheduling,” kata Emil sapaan Ridwan Kamil di Bandung.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini