Catat! Jokowi Janji Bangun Istana di Papua

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tahun depan, Presiden Jokowi akan membangun Istana Presiden di Jayapura, Ibu Kota Papua.

“Ini kan di sana yang sulit tanahnya, ini tanahnya tadi sudah disediakan benar? 10 hektar gratis? Gratis? Sepuluh hektar benar? Sudah ada? Oh punya Pak Abisai Rollo,” kata Jokowi saat menerima tokoh Papua di Istana Negara, Selasa 10 September 2019 siang.

Setelah memastikan tanah untuk membangun Istana Presiden itu, Jokowi langsung bicara dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang ada di sampingnya.

Usai berbincang dengan Pratik dan Wiranto, Jokowi mengungkapkan akan membicarakan terlebih dahulu dengan Menteri Keuangan. Dia berharap tahun depan sudah bisa mulai dibangun.

Dia pun berjanji akan mulai membangunnya tahun depan, sehingga saat ke Papua dan Papua Barat tidak hanya sekadar mengunjungi, tetapi juga berkantor di sana.

Itu adalah salah satu dari sembilan permintaan para tokoh Papua yang salah satu pesertanya adalah Ketua DPRD Jayapura Abisai Rollo. Dia juga salah seorang tokoh di Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini