Catat! Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, BURIRAM – Pelatih Shin Tae-yong senang timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Ada beberapa pesan yang disampaikan untuk para pemain.

Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Taiwan di dua pertemuan. Senin 11 Oktober 2021, Tim Merah Putih menang dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27, Ricky Kambuaya menit 54, dan Witan Sulaeman menit ke-90’+.

Di pertemuan pertama, skuat Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis 7 Oktober 2021. Total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” ujarnya, di laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong meminta para pemainnya terus meningkatkan performa karena ada beberapa turnamen yang sudah menunggu di depan mata.

“Setelah ini timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk trus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga,” katanya.

“Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” ungkapnya.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai tahun 2022. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up trbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini