Catat! Besok Ada Unras di DPR Tapi Bukan dari BEM SI

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jika besok 14 Oktober 2019 ada aksi unjuk rasa (Unras) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Jakarta, dipastikan bukan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

“Saya mendapat berita tentang aksi yang mengatasnamakan BEM Seluruh Indonesia untuk turun aksi pada 14 Oktober 2019, berdasarkan hasil konsolidasi yang kami lakukan wilayah Jabodetabek dan Banten hasilnya adalah kami tidak akan aksi pada tanggal itu,” ujar Koordinator wilayah Jabodetabek Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Erfan Kurniawan.

Sebelumnya, tersebar ajakan untuk melakukan unjuk rasa yang mengatasnamakan BEM SI pada 14 Oktober 2019.

Dalam pesan tersebut diklaim sekitar 2.000 mahasiswa turun ke jalanan untuk menuntut revisi UU KPK dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Selain itu, menolak revisi RUU KUHP serta meminta pemerintah bersikap soal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa daerah.

Menurut Erfan, yang juga merupakan mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), rapat konsolidasi memutuskan akan ada aksi mahasiswa lanjutan tapi tidak akan diselenggarakan Senin besok.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini