MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Sudah satu bulan skuat Garuda Select berlatih di Inggris. Untuk melepas rindu dengan keluarga di Indonesia, teknologi videocall menjadi pilihan para pemain.

Videocall menjadi sarana para pemain melepas rindu dengan keluarga yang berada puluhan ribu kilometer dari Inggris. Menanyakan kabar adalah sesuatu yang wajib dilakukan saat videocall.

“Saya rutin melepas rindu lewat videocall dengan orang tua. Biasanya menanyakan kabar dan bercerita tentang kegiatan saya di sini,” kata Muhammad Faqih Maulana.

“Selama di sini saya sering videocall dengan keluarga dan teman di Indonesia. Biasanya setiap jam makan siang saya telepon atau keluarga yang telepon saya,” tambah Ibnul Mubarak.

Hal senada diungkapkan Muhammad Faiz Maulana. Teknologi videocall sangat membantu menjalin komunikasi dengan kerluarga.

“Saya rutin videocall dengan keluarga. Biasanya saya membahas gimana keadaan di sini dan latihan apa saja yang diberikan oleh pelatih. Orang tua memberikan motivasi agar saya berlatih dengan semangat demi mencapai mimpi saya,” kata Faiz.

Terkait perbedaan waktu antara Indonesia dan Inggris juga tak menjadi masalah. Saat ini perbedaan waktu adalah tujuh jam (jika di Indonesia pukul 12.00 siang, maka di Inggris pukul 05.00 pagi).

“Setiap pagi biasanya menjadi waktu saya untuk menelepon keluarga dan kerabat. Indonesia dan Inggris perbedaan waktunya cukup jauh jadi saya selalu menyempatkan waktu untuk video call pagi hari dan selesai latihan,” kata Noval Iskandar Junior.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here