Sonny patenkan controller virtual menggunakan benda mati
Sony patenkan controller virtual menggunakan benda mati

MATA INDONESIA, JAKARTA-Inovasi terus dilakukan oleh Sony. Terbaru, perusahaan gam ini mendaftarkan paten dari teknologi yang dapat memungkinkan pemain PlayStation untuk mengubah objek rumahan hingga buah-buahan agar bisa menjadi controller.

Teknologi terbaru ini memungkinkan pengguna agar menggunakan kamera untuk melakukan scan terhadap objek hingga pengguna bisa menekan bagian tertentu untuk menjalankan beberapa fungsi di dalam game.

Berdasarkan informasi dari GamesIndustry.biz, Sony membuat paten ini karena mereka melihat banyaknya orang yang melihat sejumlah peripheral game seperti controller terlalu rumit dan mahal. Maka dari itu Sony ingin menghadirkan sebuah ide baru yang inovatif.

Selama benda yang dipilih tersebut merupakan benda mati dan memiliki fisik yang cukup keras, maka benda tersebut bisa digunakan untuk menjadi controller.

Dalam paten yang didaftarkan ke USPTO, Sony memperlihatkan seperti apa konsep teknologi ini dengan menggunakan buah pisang sebagai contoh. Nantinya tombol seperti segitiga dan cross bisa ditekan di bagian tertentu dari pisang tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here