Canggih, Polda Sumut Lacak Buronan Gunakan Helm Buatan Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Polda Sumatera Utara (Sumut) memperkenalkan perangkat pintar berupa helm Smart KC Weareble untuk memantau suhu tubuh warga di masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, Selasa 29 September 2020.

Helm Smart KC Wearble diklaim dapat mendeteksi suhu tubuh setiap orang yang tengah dipantau. Perangkat ini juga disebut dapat membantu melacak atau mengenali buronan yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya mengatakan helm pintar itu dibeli dari Cina. Perangkat ini nantinya digunakan personel mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktivitas di luar rumah.

“Personel tidak perlu menggunakan alat pengukur suhu (termometer). Sebab dengan menggunakan helm Smart KC wearable sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini