Calon Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Salah satu calon presiden Barcelona, Victor Font akan berusaha memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou andai terpilih sebagai presiden.

Font disebut-sebut sebagai kandidat kuat presiden baru Barcelona menggantikan Josep Bartomeu yang beberapa hari lalu mengundurkan diri.

Font memiliki visi dan misi mengembalikan kejayaan Barcelona yang terkenal menggunakan tiki-taka atau sepak bola indah kaki ke kaki. Selain itu, dia akan berusaha memulangkan beberapa legenda Barcelona, salah satunya Guardiola.

“Niat kami adalah membangun proyek yang kuat dan kompetitif. Kami sangat beruntung di Barcelona mewarisi gaya permainan yang dipelopori Johan Cruyff. Kebanyakan profesional terbaik yang mengenal gaya tersebut, fans, dan juga cinta pada klub, seperti Pep Guardiola, Xavi, Iniesta, dan Puyol,” ujar Font, dikutip dari Sky Sports, Jumat 30 Oktober 2020.

“Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona, tapi hari ini tidak bekerja untuk Barcelona. Kami harus bisa membawa mereka kembali untuk memastikan kami memiliki proyek kompetitif,” katanya.

Font juga menyinggung soal keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona musim depan. Font akan berusaha mengubah keputusan pemain Argentina tersebut.

“Yang dibutuhkan Messi adalah, dia tahu menjadi bagian proyek kompetitif yang bertujuan memenangkan Liga Champions. Jika bisa mewujudkan misi tersebut, kami pasti bisa mempertahankan Messi,” tuturnya.

Peluang Barcelona memulangkan Guardiola cukup terbuka. Pasalnya, kontrak Guardiola bersama Manchester City habis musim depan. Hingga kini belum ada perpanjangan kontrak ditawarkan The Citizens.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini