BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Tembus Partai Puncak

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Ahsan/Hendra satu-satunya wakil Merah-Putih tersisa.

Berlaga di Impact Arena, Sabtu 30 Januari 2021, Ahsan/Hendra menundukkan pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, dua gim langsung, 23-21 dan 21-13 dalam waktu 34 menit.

Pertarungan sengit terjadi di gim pertama. Ahsan/Hendra unggul 11-8 memasuki interval. Setelah itu, Ahsan/Hendra masih bisa menjaga keunggulan hingga 18-16.

Choi/Seo mulai bangkit dan bisa menyamakan skor 18-18. Ahsan/Hendra menambah dua poin beruntun dan memasuki game point. Tapi, Choi/Seo kembali bisa menyamakan skor 20-20 dan memaksakan setting. Setelah sama kuat 21-21, Ahsan/Hendra akhirnya menutup gim pertama 23-21.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra berada di atas angin. Mereka melejut 11-4 memasuki interval. Selepas itu, Ahsan/Hendra tak mengendurkan tekanan dan unggul jauh 18-12 hingga akhirnya menutup pertandingan 21-13.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) dan Ben Lane/Sean Vandy (Inggris).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini