Butet Kertaredjasa Meninggal? Ini Fakta Sebenarnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari seniman senior, Butet Kertaredjasa. Beredar informasi bahwa Butet meninggal dunia pada Jumat, 22 Maret 2019.

Namun kabar tersebut tidak benar. Berdasarkan informasi yang didapat MINEWS.ID, Butet tumbang di atas panggung saat sedang mengisi pentas bertajuk ‘Kanjeng Sepuh’.

Informasi tentang Butet ini dibagikan oleh seniman Agus Noor, yang juga terlibat dalam pertunjukan Kanjeng Sepuh. Melalui akun Instagramnya, Agus bercerita tentang kondisi Butet.

“Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100x lipat),” tulis Agus Noor dalam keterangan fotonya, dikutip Minggu, 24 Maret 2019.

Agus pun mengatakan bahwa suasana mendadak jadi tegang. Pentas pun tetap berjalan, tetapi para pemain tidak tahu apa yang terjadi pada Butet.

“Saya dari sisi panggung berusaha ‘memberi kode’ pada pemain agar adegan kemunculan Semar di-skip. Pada pemain yang akan muncul kemudian, saya memberikan kemungkinan-kemungkinan impovisasi apabila Butet tak bisa melanjutkan permainan,” kata Agus Noor.

Tim produksi kemudian mencoba memberikan pertolongan pertama kepada Butet sampai akhirnya ia dirawat tim medis.

“Saya langsung bilang ke dia, ‘Kamu istirahat dulu. Nyawamu lebih penting dari pentas ini!’ Dia malah nyengir ‘Uasuuuwook.’ Semua sudah diantisipasi: adegan ending, di mana Butet harusnya muncul, diubah. Tapi detik-detik menjelang adegan akhir itu: Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. ‘Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini.’ Begitu ia berkata. ‘Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti,’ kata saya. Dia tertawa. Maka, saya pun membiarkannya muncul menutup adegan terakhir, saat Semar mengungkap rahasia kebenaran,” tulis Agus.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini