Bus Wisata Terjun Bebas ke Sungai di Blitar, 5 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bus pariwisata Fabian Anugrah mengalami kecelakaan dan menewaskan lima orang penumpangnya usai bus terjun bebas ke sungai di Blitar.

Bus berisi 60 penumpang ini membawa  rombongan guru pengawas dan Kepala Sekolah (Kasek) TK dari Tulungagung. Mereka akan menuju ke Batu untuk berpariwisata.

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengatakan laka lantas itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Lokasinya di timur SPBU Kesamben, tepatnya di jembatan Sungai Judel.

“Bus Fabian Anugrah Trans No.Pol AG 7555 UR berjalan dari arah barat. Tepat di atas jembatan menghindari truk tronton yang sedang berhenti karena mogok d atas jalan,” tulis kapolres dalam rilisnya.

Bus menghindar ke kanan, lanjutnya, lalu menabrak satu buah sepeda motor dari arah timur. Selanjutnya bus terjun ke sungai.

Empat orang tewas adalah penumpang bus. Sementara satu orang lainnya adalah pemotor yang ditabrak bus yang berisi rombongan guru pengawas dan Kasek TK dari Tulungagung.

“Korban meninggal berada d RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sementara yang luka berada di Puskesmas Kesamben dan RS Budi Mulya. Sementara truk tronton yang sedang mogok sudah dipinggirkan,” katanya.

Data pemotor yang meninggal, atas nama Ridwan, lelaki warga Dusub Sembung, Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar,” katanya.

Sementara empat korban tewas yang merupakan penumpang bus adalah Naksabandi (56), warga Balerejo Kauman, Kabupaten Tulungagung; Siti Fatimah (50), warga Gondangag, Kabupaten Tulungagung; Kasihaten, Kepala sekolah TK Perwari, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung; dan Anita T (46), warga Tulungagung.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini