Bursa Saham 10 Juni, Beli HMSP, UNVR dan ADRO

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tolok ukur bursa saham tanah air atau Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu, 10 Juni 2020 diperkirakan masih akan tertahan di zona merah. Kemarin, IHSG melemah 0,70 persen ke level 5.035,06.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, laju indeks hari ini akan dipengaruhi oleh sikap investor yang masih fokus pada keputusan kebijakan The Fed atau Bank Sentral AS.

“Selain itu, investor juga akan mencermati data penjualan eceran dari dalam negeri,” ujarnya Selasa sore.

Sementara dari sisi teknikal, laju pelemahan IHSG terlihat dari pola bearish harami setelah pulled back upper bollinger bands.

“Indikator stochastic juga bergerak pada area overbought dengan indikasi kuat dead-cross mengiringi momentum indikator RSI yang menjenuh,” katanya.

Lanjar pun memperkirakan IHSG kembali bergerak menjenuh tertekan dengan support maupun resistance di rentang 4.982-5.100.

Ia juga menyertakan sejumlah saham yang masih dapat dicermati secara teknikal oleh investor di antaranya HMSP, LSIP, UNVR, ADRO, MEDC, TPIA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini