Bursa 19 Mei, Beli Saham TLKM dan SMGR

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur perdagangan saham di BEI diramalkan akan kembali melemah pada Selasa, 19 Mei 2020. Kemarin, IHSG ditutup menguat tipis 0,08 persen ke level 4.511,06.

Kepala Riset Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju IHSG akan bergerak dengan support maupun resistance di kisaran 4.287 hingga 4.648.

Ia mengatakan, pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. “Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir berada dalam keadaan stabil akan turut menopang kenaikan IHSG di hari ini,” ujarnya Senin sore.

Di sisi lain, capital outflow (modal asing yang keluar) masih tercatat cukup besar secara tahunan. Hal ini turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG. “Meskipun begitu, hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi,” katanya.

William juga merekomendasikan sejumlah saham yang boleh dikoleksi investor hari ini yaitu PWON, TLKM, GGRM, ASII, SMGR, HMSP, EXCL dan AALI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini