Omnibus Law Bikin Pajak Perusahaan di Pasar Modal Indonesia Lebih Rendah
Bursa Efek Indonesia (MataMilenialIndonesiaNews/Gumilang Jaya Dhana)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada Rabu, 17 Juni 2020. Kemarin, IHSG ditutup menguat 3,53 persen ke level 4.986,46.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi pun memprediksi penguatan lanjutan bagi IHSG akan bergerak dengan support maupun resistance di level 4.891-5.117.

Kata Lanjar, IHSG optimis mengikuti bursa global dengan optimisasi investor terhadap kebijakan bank sentral AS.

“Investor mulai mengesampingkan katalis dari penyebaran virus dan lebih fokus pada katalis potensi pertumbuhan ekonomi pasca krisis kesehatan,” ujarnya Selasa sore.

Sementara dari sisi teknikal, pergerakan IHSG berada pada trend positif dengan penguatan di perdagangan terakhir. Hal ini semakin mengkonfirmasi uptrend jangka menengah dengan indikasi bergerak kembali menguji psikologis level serta FR161,8 persen dari gelombang pergerakan sebelumnya dikisaran 5.300.

“Indikator stochastic menjenuh dengan potensi crossing positif memberikan signal penguatan lanjutan. Sehingga kmi perkirakan IHSG akan bergerak positif,” katanya.

Lanjar pun meyertakan rekomendasi saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya ADHI, ADRO, AKRA, ANTM, BBRI, BMRI, BRPT, HMSP, HOKI, HRUM, MAPI, TLKM.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here