Bursa 17 Juni, Beli Saham BBRI, BMRI, TLKM dan ADHI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada Rabu, 17 Juni 2020. Kemarin, IHSG ditutup menguat 3,53 persen ke level 4.986,46.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi pun memprediksi penguatan lanjutan bagi IHSG akan bergerak dengan support maupun resistance di level 4.891-5.117.

Kata Lanjar, IHSG optimis mengikuti bursa global dengan optimisasi investor terhadap kebijakan bank sentral AS.

“Investor mulai mengesampingkan katalis dari penyebaran virus dan lebih fokus pada katalis potensi pertumbuhan ekonomi pasca krisis kesehatan,” ujarnya Selasa sore.

Sementara dari sisi teknikal, pergerakan IHSG berada pada trend positif dengan penguatan di perdagangan terakhir. Hal ini semakin mengkonfirmasi uptrend jangka menengah dengan indikasi bergerak kembali menguji psikologis level serta FR161,8 persen dari gelombang pergerakan sebelumnya dikisaran 5.300.

“Indikator stochastic menjenuh dengan potensi crossing positif memberikan signal penguatan lanjutan. Sehingga kmi perkirakan IHSG akan bergerak positif,” katanya.

Lanjar pun meyertakan rekomendasi saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya ADHI, ADRO, AKRA, ANTM, BBRI, BMRI, BRPT, HMSP, HOKI, HRUM, MAPI, TLKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini