Bupati Bogor: Waspada! Tiga Kecamatan Ini jadi Wilayah Penyebaran Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor makin meluas. Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan ada tiga kecamatan yang menjadi lokasi sebaran virus corona yakni Bojonggede, Cibinong, dan Gunung Putri.

Ia mengatakan tiga kecamatan tersebut terungkap setelah masing-masing pasien yang dinyatakan terjangkit virus corona berdomisili di tiga kecamatan tersebut.

“Ada tiga pasien positif di Kecamatan Bojonggede, satu pasien di Kecamatan Cibinong, dan satu pasien lagi di Kecamatan Gunung Putri,” kata Ade di Cibinong, Senin 23 Maret 2020.

Meski begitu, ada menyebut ada satu pasien positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor yang enggan dipublikasikan tempatnya berdomisili. Permintaan tersebut membuat nama yang bersangkutan tidak tercatat oleh Pemkab Bogor dalam peta sebaran corona di Kabupaten Bogor.

“Total ada enam positif terinfeksi, satu di antaranya meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, hingga Senin 23 Maret 2020 malam, sedikitnya ada 133 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 90 orang di antaranya sudah diperksa dan dinyatakan negatif. Kemudian ada sebanyak 40 pasien dengan pengawasan (PDP), 18 orang di antaranya sudah diperiksa dan dinyatakan negatif.

Sementara itu terkait dengan lima pasien positif berdasarkan tempat domisilinya, pasien pertama perempuan berusia 67 tahun tinggal di Kecamatan Bojonggede yang meninggal dunia pada Kamis 19 Maret 2020.

Pasien kedua yaitu laki-laki berusia 35 tahun, anak dari pasien pertama yang juga berdomisili di Kecamatan Bojonggede. Pasien ketiga, seorang laki-laki berusia 27 tahun berdomisili di Kecamatan Cibinong, berprofesi sebagai pramugara.

Pasien keempat yaitu seorang laki-laki berusia 36 tahun yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, yakni seorang dokter yang bertugas di sebuah Rumah Sakit Jakarta. Pasien tersebut memiliki riwayat memeriksa pasien kasus positif Covid-19.

Kemudian, pasien kelima seorang laki-laki berusia 30 tahun yang berdomisili di Kecamatan Gunung Putri. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini