Bunuh Harimau Secara Brutal, 4 Pria Ini Diamankan Aparat

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Empat orang pria asal negara bagian Uttar Pradesh, India harus berurusan dengan kepolisian setelah diduga telah membunuh seekor harimau secara brutal sampai mati.

Polisi di India menangkap keempat pria itu setelah video mereka melakukan aksi pembunuhan harimau viral di media sosial dan mengundang kontroversi di masyarakat, ada yang pro dan kontra.

Wajar ada yang pro. Mengutip The Guardian, Sabtu 27 Juli 2019, harimau tersebut sebelumnya diketahui telah menyerang pemukiman warga dan menewaskan satu orang, serta delapan lainnya luka-luka. Harimau itu berasal dari cagar alam Pilibhit yang keluar karena habitatnya terancam aktivitas manusia.

Dalam video tersebut, tampak puluhan orang membawa kayu dan tombak, lalu mengepung harimau dan menyerangnya sampai mati. Bukan hanya empat saja pelakunya, namun polisi saat ini masih mencari 33 pembunuh harimau lainnya yang ikut dalam aksi tersebut.

Belakangan ini, satwa liar di India mulai menyerang pemukiman penduduk karena habitat mereka semakin menyusut dan kekurangan makanan. Sekitar 30 orang meninggal dunia akibat diserang oleh harimau di India pada 2018. Sementara lebih dari 60 harimau tewas terbunuh sepanjang tahun ini di seluruh negara bagian India.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini