Buntut Kerumunan HRS, Seluruh Pegawai Kelurahan Petamburan Harus Tes Swab

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk memastikan pesta pernikahan maupun peringatan Maulid yang menghadirkan Muhammad Rizieq Shihab tidak menyebarkan virus corona penyebab Covid19.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menjadi sibuk mengerahkan petugas kesehatannya untuk menggelar tes usap massal baik bagi petugas Kelurahan Petamburan.

“Iya mereka (pegawai di Kelurahan Petamburan) akan ikut swab test massal dalam waktu dekat sambil menunggu hasil swab test lurah keluar,” kata Bayu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu 18 November 2020.

Bayu hingga saat ini menunggu hasil positif atau tidaknya Lurah Petamburan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan penelusuran kasus di Kelurahan Petamburan dipastikan dilakukan oleh Puskesmas Tanah Abang sebagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang bertanggung jawab di wilayah Petamburan.

Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan reaktif Covid19 saat hendak diperiksa Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pelanggaran karantina kesehatan di acara Rizieq Shihab itu.

Sekarang, Setiyanto sedang menjalani isolasi mandiri setelah melakukan tes usap di RS Polri Kramat Jati.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini