Buntut Ditangkapnya Ketum PPP, Ruangan Menteri Agama Disegel

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan sejumlah ruangan lainnya di kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Diduga, penyegelan tersebut adalah buntut dari tertangkap tangannya Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada Jumat 15 Maret 2019 di Surabaya.

“Iya disegel tadi jelang maghrib. Ada petugas KPK yang datang meminta izin untuk penyegelan,” kata Kabiro Humas Data Informasi Kemenag, Mastuki.

Dalam kasus OTT tersebut, KPK saat ini sudah mengamankan lima orang lainnya selain Romahurmuziy. Kabarnya, mereka sudah sampai di Gedung KPK pada malam ini.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, keenam orang tersebut terdiri dari penyelenggara negara, anggota DPR RI, pejabat Kementerian Agama (Kemenag), dan pihak swasta.

OTT tersebut diduga terkait dengan kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama. Dalam operasi tersebut, KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dipakai untuk bertransaksi.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam usai penangkapan guna memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka biasanya akan langsung menjalani penahanan. 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini