Bungkam Milan 2-0, Inter Depak Juventus Puncaki Klasemen

Baca Juga

MINEWS, MILAN – AC Milan tampil loyo saat Inter Milan dalam pertandingan di Stadion San Siro, Milan, Minggu dini hari, 22 September 2019. Dalam derby kota Milan tersebut, Nerrazuri menang dengan skor 2-0.

Kemenangan itu otomatis mendepak Juventus dari puncak klasemen Liga Italia, dengan koleksi 12 poin. Dua gol Inter dicetak oleh Marcelo Brozovic (49′) dan Romelu Lukaku (78′).

Kini, Inter kembali ke pucuk klasemen dengan unggul dua poin dari pesaing terdekat, Juventus. Bagi Milan, kekalahan ini memutus tren kemenangan mereka.

Rossonerri pun harus rela turun empat strip ke peringkat ketujuh dengan koleksi enam poin.

Jalannya pertandingan, Inter sudah mengancam sejak fase awal laga. Ricardo Rodriguez mengirim operan ke belakang yang buruk kepada Gianluigi Donnarumma, namun kewaspadaan sang kiper terhadap pergerakan Lautaro Martinez membuat gawang tuan rumah masih aman.

Krzysztof Piatek sebelumnya mencetak gol ke gawang Inter, namun gol itu tidak disahkan karena sebelumnya Franck Kessie menyentuh bola dengan tangan.

Sisa babak pertama Inter unggul satu gol melalui Martinez. Lagi, golnya tidak disahkan karena ia dan D’Ambrosio berada dalam posisi offside.

Setelah turun minum, Stefano Sensi mengirim bola tendangan bebas yang pendek kepada Brozovic. Pemain Kroasia itu kemudian melepaskan tembakan keras yang dibelokkan tumit Rafael Leao untuk mengecoh Donnarumma menjadi gol.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, namun setelah tinjauan VAR, gol itu disahkan.

Setelah kebobolan Milan mendominasi penguasaan bola, namun Nicolo Barella yang mampu mengirimkan umpan silang dari sisi kiri untuk disambar tandukan Romelu Lukaku, yang membuat Inter menggandakan keunggulan.

Pemain Matteo Politano hampir mengubah kedudukan menjadi 3-0 beberapa saat kemudian. Sayangnya tembakannya membentur mistar gawang.

Pemain pengganti di kubu Milan, Theo Hernandez, juga memiliki peluang yang digagalkan tiang gawang saat ia melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Menjelang waktu normal habis, pemain pengganti Inter Antonio Candreva memiliki peluang serupa. Namun sepakannya kembali membentur bagian bawah tiang gawang.

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Mateo Mussacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez (Theo Hernandez 72′), Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 64′), Suso, Krzysztof Piatek, Rafael Leao (Ante Rebic 83′)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella (Antonio Candreva 82′), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matias Vecino 72′), Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez (Matteo Politano 76′), Romelu Lukaku

 

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini