Bungkam Arsena 4-1, Chelsea Juarai Liga Eropa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Chelsea FC berhasil menggilas Arsenal pada laga Final Liga Eropa dengan skor telak 4-1. Dengan hasil tersebut The Blues menambah koleksi gelar Eropanya.

Laga yang berlangsung di Baku Olimpic Stadium, Azerbaijan pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari. Empat gol kemenangan Chelsea di cetak oleh Giroud, Pedro dan dua gol Hazard sedangkan gol hiburan Aresenal di sumbang oleh Iwobi.

Di babak pertama kedua tim asal London tersebut bermain sama kuat, dan mengakhiri separuh babak dengan skor 0 – 0.

Setelah turun minum, barulah Chelsea beraksi, mulai dari mantan penyerang Arsenal sendiri. Giroud yang membuka kerang gol pertama The Blues pada menit 49′ dan merubah skor menjadi 1-0.

Di menit ke 60′ penyerang asal Spayol, Pedro menggandakan keunggulan Chelsea dengan skor 2 – 0. Hazard menambah derita Arsenal ketika mencetak gol ketiga Chelsea lewat penalti menit ke 65′. Arsenal sempat memperkecil skor lewat Alex Iwobi di menit ke 69′.

Arsenal yang alih-alih ingin bangkit di sisa waktu, Hazard memutuskan harapan The Gunners setelah mencetak gol keduanya pada laga tersebut di menit 72′.

Skor 4-1 menutup perlawanan Arsenal terhadap rival sekota. Dan anak asuh Marizio Sarri keluar sebagai juara Liga Eropa.

“Babak pertama sebenarnya cukup menarik tapi tak ada gol. Ini adalah final yang hebat dan kami lebih baik dan efektif di babak kedua,” ucap Olivier Giroud usai pertandingan.

“Saya sangat bangga. Tim ini pantas memenangi sesuatu. Ini sangat spesial dan saya turut bahagia untuk klub. Ini trofi kedua saya dalam dua tahun,” katanya.

Berita Terbaru

Pemerintah Tunjukkan Keseriusan Berangus OPM dari Tanah Air

Pengubahan penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi OPM oleh Pemerintah dapat dilihat sebagai keseriusan negara dalam upaya memberantas kelompok...
- Advertisement -

Baca berita yang ini