Bulog Jamin Stok Beras Hingga Lebaran Aman

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Perusahaan umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan ketersediaan beras jelang hari raya Idul Fitri sangat mencukupi.

“Stok yang dikuasai Bulog lebih dari 2 juta ton dan ini tersebar merata di gudang-gudang yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan Bulog Arjun Ansol, Jumat 24 Mei 2019.

Arjun juga mengatakan Bulog sudah melakukan operasi ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) untuk menahan laju kenaikan komoditi pangan seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, dan daging sapi.

“KPSH ini memang diinstruksikan oleh pemerintah melalui Kementerian Perdagangan kepada Bulog selaku operator dan itu khususnya kepada komoditi beras maka cadangan beras pemerintah yang dikuasai oleh Bulog itu kemudian itu yang digunakan KPSH secara reguler, berkelanjutan dari bulan ke bulan,” katanyaa.

Ini tentu kata dia, menyesuaikan seperti apa tingkat kenaikan harga yang terjadi pada bulan itu. Kalau harganya memang lebih tinggi maka saat itu mungkin penyerapan atau KPSH itu bisa lebih besar.

Ia juga mengatakan dalam persiapan menghadapi Lebaran, Bulon sudah menyiapkan stok yang cukup terkait komoditi yang dikelola. Stok pun tersebar merata di seluruh Indonesia sesuai dengan penugasan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga.

“Saat ini yang kita kuasai stok itu mulai dari beras, gula, minyak goreng, terigu, dan daging sapi. Tentu stok ini tersebar merata di seluruh Indonesia dan saat ini juga sesuai dengan penugasan pemerintah,” katanya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini