Bulog Berikan Lagi Beras untuk Keluarga Terdampak Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTABulog akan menyalurkan bantuan sosial beras tahap kedua untuk warga Jabodetabek yang rentan terdampak Pandemi Covid19. Bantuan itu untuk 1,85 juta keluarga.

Bantuan tersebut untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kepala Bulog Budi Waseso memastikan proses penyaluran bansos beras presiden berjalan lancar, karena tim monev (monitoring dan evaluasi) akan memantau dan mengawasi langsung serta ketat penyalurannya

Lelaki yang akrab dipanggil Buwas itu menjelaskan penyaluran bansos presiden tersebut dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama Bulog. Penyaluran tahap kedua itu sudah berlangsung sejak 1 Juni 2020.

“Tugas tim monitoring dan evaluasi di lapangan mendapat dukungan penuh pemerintah, dan mereka harus memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial ini berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan. Jadi, Bulog bisa menjamin bahwa program ini berjalan lancar,” kata Buwas, Rabu 3 Juni 2020.

Tim tersebut juga bekerja dengan cepat dan efektif sehingga berbagai temuan baik berupa keluhan warga maupun gangguan dalam proses distribusi langsung bisa ditangani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini