Bulog: 2 Juta Ton Tersimpan di Gudang, Stok Beras Aman Jelang Ramadan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Jelang Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menjamin stok beras aman. Saat ini ketersediaan di gudang ada 2.034.965 ton, hal itu diungkapkan Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo.

“Tentu kesiapan Bulog untuk bulan Ramadan sudah siap. Kita punya 2 juta ton tersebar di seluruh Indonesia, jadi untuk beras kami rasa sangat aman,” ujar Imam di Gudang Bulog Pegambiran, Cirebon, Jawa Barat, Jumat 3 Mei 2019.

Menurut Imam operasi pasar (OP) tetap digelar jelang maupun selama Ramadan, tanpa menunggu harga naik dulu.

“Kalau ada gejolak sedikit kami sudah sangat siap untuk lakukan OP. Tapi memang, OP ini bukan sesaat tapi akan rutin jadi darahnya Bulog, sedikit-sedikit kita pasti keluarin kita nggak nunggu pasar naik dulu kita akan isi,” katanya.

Selain itu, menurut Imam, Bulog akan mengadakan beras sebanyak 1,8 juta ton, dan digelontorkan sekitar 15.000 ton/per hari ke pasar.

Selain beras, dari data yang dipaparkan Imam, Bulog juga memiliki stok gula putih sebesar 53.308 ton, tepung terigu 460 ton, minyak goreng 1,36 juta liter, telur ayam 10,30 juta ton, jagung pakan 114.026 ton, dan daging kerbau 4.849 ton. Adapula, bawang merah dengan jumlah stok 26,32 ton, dan 0,80 ton untuk bawang putih.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini