Bukan Ronaldo, Fernandes Terinspirasi Legenda MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Bruno Fernandes mengaku suka Manchester United ketika Cristiano Ronaldo main di sana. Tapi, Paul Scholes yang menjadi inspirasi Fernandes.

Fernandes bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Kehadiran Fernandes membawa dampak signifikan di lini tengah Setan Merah. Sejauh ini, dia sudah mencetak 13 gol dan 10 assists dari 21 penampilan di Liga Premier Inggris.

Menurut Ferandes, menciptakan peluang untuk rekan setim sama penting baginya seperti mencetak gol. Dia membandingkan gaya permainannya dengan Scholes, salah satu gelandang serang terbaik yang pernah dipunya MU.

“Mungkin gaya permainan saya lebih mirip Paul Scholes. Scholes adalah pemain yang suka berada di kotak penalti, suka memberikan assist, dan mencetak banyak gol. Saya pikir Scholes adalah salah satu gelandang terbaik di dunia,” ungkap Fernandes, dikutip dari Sky Sports, Senin 16 November 2020.

“Bagi Inggris, banyak orang bicara soal Frank Lampard karena dia mencetak banyak gol, tentu saja, dan salah satu yang terbaik di Inggris juga, kemudian ada Steven Gerrard. Tapi, saya pikir Scholes yang membuat perbedaan dibandingkan pemain lain,” katanya.

Selama kariernya bersama MU, Scholes mencetak 155 gol dari 718 penampilan di semua kompetisi. Scholes juga merasakan dua gelar Liga Champions dan 11 titel Liga Premier Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusivitas Jelang Putusan MK terkait Sengketa Pemilu 2024

Di tengah dinamika proses pemilihan Presiden tahun 2024, pengumuman putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) menjadi momen yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini