Bukan Messi, Kylian Mbappe Justru Ingin Ikuti Jejak Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Bukan kabar baru jika bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe selalu menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi besarnya dalam karis sepak bola profesional.

Bahkan, Mbappe rela mengesampingkan kemashyuran Lionel Messi dengan segudang gelarnya bersama Barcelona, demi mengikuti jejak Ronaldo yang kini memperkuat Juventus.

Ia mengakui, Messi sudah mendapatkan semua prestasi tertinggi bersama Barcelona, namum ia tak pernah mencicipi atmosfer lain di luar Liga Spanyol. Prestasi yang sama juga diraih Cristiano Ronaldo, yang dianggap Mbappe jauh lebih menginspirasi karena megabintang asal Portugal itu sudah mendapatkannya di klub-klub besar yang berbeda, mulai dari Manchester United, Real Madrid hingga Juventus.

Mbappe merasa, ia tak cocok jika harus mengikuti jejak Messi yang tak pernah pindah klub, atau mencoba tantangan baru dalam karirnya.

“Tanpa mengambil apapun dari Messi, sekarang aku harus mengambil inspirasi dari karier Cristiano,” kata Mbappe kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kalau Anda adalah orang Prancis, sudah pasti Anda akan tumbuh dengan Zidane sebagai idola Anda. Setelah itu Cristiano, aku cukup beruntung bisa menghadapi dia sebagai lawan, di level klub dan dengan tim nasional,” ujar Mbappe menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini