Bukan Kampanye Protokol Kesehatan, Donald Trump Ajak Masyarakat Gak Takut Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON DC – Alih-alih mengampanyekan protokol kesehatan, setelah keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed, Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru meminta masyarakat AS tidak takut terhadap Virus Corona penyebab Covid19. Dia bahkan mengucapkan itu tanpa mengenakan masker.

“Saya sudah belajar banyak soal Virus Corona, dan satu hal yang pasti adalah jangan virus itu mendominasi Kamu. Jangan takut terhadapnya, karena kita memiliki obat terbaik dan peralatan medis terbaik. Kamu pasti bisa mengalahkannya,” kata Trump yang dikutip dari akun twitternya, Selasa 6 Oktober 2020.

Dua hari lalu setelah mendapat obat-obat percobaan untuk Covid19, Trump mengaku merasa lebih baik bahkan dibandingkan 20 tahun lalu.

Seperti diketahui Trump diberikan obat kombinasi untuk memerangi virus corona di tubuhnya yaitu dengan mengonsumsi remdesivir.

Itu adalah obat anti-virus yang semula digunakan untuk menghadapi Ebola dan saat dikonsumsi Trump obat itu masih dalam tahap uji klinis.

Salah satu penyelamat Trump adalah obat dexamethasone yang membuat kadar oksigen dalam darahnya menjadi membaik setelah drop di bawah 93 persen saat masuk Walter Reed.

Obat itu, menurut dokter kepresidenan disebut berfungsi mirip steroid untuk meningkatkan kebugaran pada olahragawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini