Bukan Hoax, Ini Bukti Kondisi Wamena Sudah dan Bakal Terus Aman

Baca Juga

MINEWS.ID, WAMENA – Kondisi aman di Kota Wamena Papua bukan sekadar retorika apalagi hoax. Sebagian warga yang mengungsi di beberapa tempat seperti markas TNI dan Polri mulai kembali ke rumah masing-masing.

Fakta itu bisa disimak dari berkurangnya jumlah pengungsi Sabtu 5 Oktober 2019. Jika tiga hari lalu jumlah warga yang mengungsi masih 3.200 orang, hari ini tinggal 2.145 orang yang tersisa di pusat-pusat pengungsian.

“Hal ini dikarenakan ada sebagian anak-anak dan ibu-ibu yang sudah turun ke Jayapura, sebagian lagi ada yang telah kembali ke tempat masing-masing sehingga terjadi penurunan yang signifikan,” kata Dandim1702/Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto Sabtu.

Situasi kota Wamena, kata Candra, semakin kondusif. Sejumlah aktivitas ekonomi juga mulai tampak menggeliat. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang mulai pergi ke mal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aktivitas di pasar dan bank juga telah berjalan normal.

Di tempat-tempat vital seperti pasar tradisional aparat keamanan gabungan TNI-Polri masih disiagakan penuh.

Selain itu, dialog terus dilakukan aparat keamanan untuk menghindari terjadinya konflik lanjutan di masa datang.

Selama patroli aparat mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing provokasi, dan tidak mudah percaya kepada isu menyesatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini