Bukan di Lapangan, Spinazzola Akan Tampil di Tribun Wembley

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Bek sayap Timnas Italia, Leonardo Spinazzola memastikan bahwa ia akan berada di Wembley. Bukan untuk bertanding, melainkan menyaksikan rekan setimnya menghadapi tuan rumah, Inggris di partai final Euro 2020.

Sebagiamana diketahui, Spinazzola mengalami cedera tendon achilles saat menghadapi Belgia di perempat final Euro 2020. Ia kemudian menjalani operasi di Finlandia dan dipastikan menepi selama 7 hingga 8 bulan ke depan.

Spinazzola menjadi salah satu pemain paling mengesankan. Ia juga menjadi pemain tercepat di pesta sepakbola di Benua Eropa dengan kecepatan 21 mil per jam. Ia juga menerima dua penghargaan UEFA Man of the Match Awards sebelum cedera.

“Saya akan berada di London dengan rekan satu tim saya. Saya juga akan memberi tahu para pemain bahwa saya berada di lapangan bersama mereka,” kata Spinazzola kepada RAI 1, melansir Football Italiana, Minggu, 10 Juli 2021.

“Ini sangat menarik, para pemain telah memberi saya malam yang luar biasa. Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga,” sambungnya.

Rekan setimnya, Lorenzo Insigne bahkan mengenakan kaus Spinazzola saat merayakan kemenangan Gli Azzurri atas Spanyol di partai semifinal, yang diraih melalui adu penalti.

“Kaos agak besar untuknya, tapi itu adalah sikap yang bagus! Kami melakukan panggilan video setelah pertandingan dan mereka meneriakkan nama saya,” sambungnya.

Tampil di hadapan puluhan ribu supporter Inggris, diakui Spinazzola bukanlah perkara mudah. Namun, setiap ejekan yang terlontar justru membuat tim memiliki semangat ekstra.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, terutama di stadion mereka, tetapi mendengar semua ejekan itu akan membuat kami semakin bersemangat,” ucap pemain AS Roma itu.

“Saya akan berada di tribun, menyemangati mereka dengan kruk saya! Jika Italia menang, saya harus melompat dan merayakannya dengan semua orang. Istri saya terus mengatakan kepada saya untuk berhati-hati, jadi saya berharap untuk melompat-lompat dengan satu kaki,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini