Bukan Cuma Wuhan, Daratan Cina Perlahan Mulai Diisolasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cina daratan perlahan mulai terisolasi, negara bagiannya Hong Kong sudah menutup perbatasan setelah mendapat tekanan publik yang ingin membatasi penyebaran virus corona generasi baru 2019-nCov. Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam mengumumkan penutupan dengan daratan Cina dimulai Senin 3 Februari 2020 malam.

Maka, Terminal Feri Hong Kong – Makau di Lo Wu dan Lok Ma Chau tidak beroperasi karena ditutup.

Hanya ada dua perbatasan yang dibuka yaitu di Teluk Shenzhen dan Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau. Selain itu Bandara Internasional Hong Kong juga masih melayani penerbangan ke Cina daratan.

Lam mengumumkan itu setelah petugas kesehatan di Hong Kong berunjuk rasa lima hari pada hari Senin, menuntut penutupan perbatasan penuh dan dukungan yang lebih besar dari pemerintah.

Sejak penutupan Senin kemarin, jumlah warga Cina yang memasuki Hong Kong turun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebagian besar mereka yang terus melintasi perbatasan daratan adalah penduduk Hong Kong.

Dikutip dari South China Morning Post, Komisi Kesehatan Nasional Cina mengkonfirmasi sudah ada 361 kematian di Cina daratan pada laporan Ahad malam. Sebanyak 17.205 kasus di Cina daratan dan total 17.384 kasus di seluruh dunia. Sementara Filipina melaporkan korban meninggal virus Corona pertama di luar Cina daratan pada Sabtu kemarin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini