Bukan Cuma Hadir, Prabowo Subianto Kenang 100 Tahun Jenderal Soeharto di Instagramnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan cuma hadir di acara syukuran, Prabowo Subianto secara khusus mengenang 100 tahun kelahiran Presiden RI kedua, Jenderal Soeharto dengan mengunggah momen saat dia dilantik sebagai taruna Akademi Militer.

“08 Juni 1921 – 08 Juni 2021. Memperingati 100 tahun kelahiran Presiden RI kedua Jenderal Besar TNI M. Soeharto,” ujar Prabowo di akun instagramnya, Selasa 8 Juni 2021.

Prabowo juga dikenal sebagai menantu Soeharto karena menikahi putrinya, Siti Hediyati yang sering dipanggil Titiek Soeharto.

Namun pada 1998 atau saat Soeharto lengser dari jabatan presiden oleh rakyat, setelah didesak mahasiswa dan MPR, Prabowo menceraikan Titiek.

Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, lahir di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921.

Soeharto meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, 27 Januari 2008 setelah menderita penyakit jantung bahkan saat wafatnya “The Smiling General” hidup dengan alat pacu jantung.

Soeharto dilantik sebagai presiden pada 1967 menggantikan Soekarno yang didahului dengan munculnya Surat Perintah 11 Maret yang misterius hingga kini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini