Buka Rute Baru, Ini Cara Garuda Atasi Kerugian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona berdampak sekali pada kondisi pendapatan yang diperoleh maskapai udara dalam negerti salah satunya Garuda Indonesia. Hal itu dikarenakan penerbangan dari dan ke Cina dan ditambah menuju Arab Saudi, harus disetop sementara.

Untuk mengatasi kerugian tersebut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, akan membuka rute baru untuk mengganti penerbangan yang kosong.

Irfan memastikan, semua rute tersebut akan dibuka dari Denpasar. Rute yang rencananya akan dibuka yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Delhi, Denpasar-Brisbane, Denpasar-Kualalumpur, Denpasar-Bangkok, dan Denpasar-Dili.

Dia memastikan, saat ini Garuda masih memfinalisasi rencana rute baru tersebut. “Itu (rencana membuka rute baru) reaksi perusahaan terhadap bisnis penerbangan,” ujar Irfan.

Irfan tidak mengharapkan virus corona yang berdampak kepada industri penerbangan dan pariwisara tidak terus meningkat. Dengan membuka rute baru, Irfan melihat kecenderungan untuk melakukan perjalanan masih berpotensi.

Sementara itu, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan saat ini slot penerbangan rute baru tersebut masih dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan. ‘Kita nggak mau bekerja sendiri, kita mau kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Triawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini