Buffon

MINEWS, INTERNASIONAL – Kiper tua Gianluigi Buffon dikabarkan kembali mejalin komunikasi dan merapat ke Parma, klub yang merupakan rumah pertamanya menapak karir sebagai penjaga gawang legendaris.

Kabar tersebut menyusul keputusan mengejutkan Buffon meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah hanya satu musim memperkuat raksasa Prancis tersebut, dan menolak tawaran kontrak satu musim lagi.

Kiper berusia 41 tahun ini menolak karena ada beberapa butir-butir kesepakatan yang tak disetujuinya. Kini ia berstatus agen bebas, wajar jika Parma perlahan merapat.

“Gianluigi Buffon sedang bernegosiasi untuk kembali ke klub pertamanya, Parma,” tulis laporan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Minggu 9 Juni 2019.

Buffon pernah memperkuat Parma selama enam tahun, yakni dari 1995 sampai 2001. Ia tampil dalam 220 laga dan mempersembahkan Coppa Italia, Piala Super Italia dan Piala UEFA, sebelum Juventus meminangnya.

Selanjutnya, Buffon berlabuh ke Juventus. Selama 17 musim sang portiere mengawal gawang si Nyonya Tua. Pada musim panas 2018, Buffon merapat ke PSG. Dalam semusim, Gigi tampil dalam 25 laga di berbagai ajang. Kini yang bersangkutan dikaitkan dengan klub masa kecilnya.