Budi Gunawan Akui Sandiaga Tokoh Muda Agamis dan Sukses, Sinyal Dukungan 2024?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina eSports Indonesia diapresiasi oleh Budi Gunawan (BG). Selaku Ketua PB Esport Indonesia, BG melihat Sandi sebagai sosok pengusaha muda dan leader generasi milenial. Selain itu, ia juga menyinggung soal kans Sandi pada Pilpres 2024 nanti.

“Ini ada tamu khusus namun beliau juga sebagai Dewan Pembina, yang sangat saya cintai dan saya banggakan syukur Alhamdulilah berkenan bersedia menjadi dewan pembina e-Sport Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Kita curi start kampanye tidak masalah,” katanya dalam acara pelantikan Dewan Pembina Pengurus Besar eSports Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Sabtu 18 Januari 2020.

Kepala Badan Intelijen Negara ini pun menyinggung popularitas Sandi. Menurutnya, Sandi adalah tokoh muda yang agamis.

“Kalau bicara tentang Pak Sandi, siapa yang tidak tidak kenal, terutama kaum emak-emak sebagai figur muda yang ganteng, kemudian agamis,” ujarnya.

“Pak Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan leader generasi milenial yang sangat memahami tentang e-Sport ini, tentang ekonomi digital. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan kontribusi Pak Sandiaga Uno,” katanya.

BG juga bicara soal potensi e-Sport untuk membantu perekonomian. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus. Bahkan menurut BG, presiden Jokowi juga sudah mengakuinya.

“Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-Sport ,maka kelompok milenia gen-Z ini akan bersatu untuk menangkan Pak sandiaga Uno,” ujarnya.

Pelantikan PB Esport (Minews.id)

“Kenapa memilih Pak Sandi karena kita meyakini beliau mampu akan mewujudkan Indonesia yang semakin kuat ke depan, kita doakan semoga apa yang kita ucapkan pada hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata BG lagi.

Sementara Sandiaga saat ditemui secara terpisah, belum banyak berkomentar soal Pilpres 2024. “Saya menyikapinya sebagai pesan guyon atau penyemangat,” ujarnya.

Ia lantas mengalihkan pembicaraannya soal potensi e-Sport. Ia mengatakan, e-Sport yang sekarang semakin bertumbuh berkembang, malah jumlah pemain aktif esports akan diprediksi bertumbuh hingga 120 juta. “(Ini) menjadi suatu sektor yang perlu diperhatikan oleh siapapun yang di politik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini