Bubur Gudeg, Menu Sarapan Pagi di Yogyakarta yang Bikin Nagih

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Bicara tentang Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Selain memiliki obyek wisata yang ciamik, Yogya juga punya segudang kuliner khas yang selalu membuat rindu dan lidah bergoyang.

Salah satunya bubur gudeg. sajian gudeg ini sebenarnya menggantikan nasi dengan bubur. Sensasinya bila menyantap gudeg ini adalah rasa gudeg terserap ke dalam bubur. Karena, tekstur bubur yang lembut mudah menyatu dengan kuah gudeg.

Penyajian gudeg tetap seperti umumnya dengan sambal goreng krecek, areh, tahu, telur atau ayam. Makanan ini menjadi favorit kala wisatan berkunjung ke Yogyakarta.

Nah, untuk menikmatinya para wisatwan bisa mendatangi kedai bubur gudeg milik Mbah Waginah di Jalan Kabupaten, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini meski sederhana, namun pemiliknya Mbah Waginah sudah berjualan gudeg selama puluhan tahun. Harga satu porsi bubur gudeg, Rp 6000-15.000.

Selain itu, ada pula Gudeg Bu Minarsih di kawasan Kretek Abang, Bantul. Bubur gudeg dagangan Bu Minarsih ini dianggap memiliki sensasi rasa berbeda karena menunya, ada tambahan mie lethek. Harga satu porsi Rp7.000-15.000 menyesuaikan lauknya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini