Buat Calon Mahasiswa! Ini Cara Daftar Masuk Kuliah via Aplikasi Gokampus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah aktivitas di perguruan tinggi terhambat karena pandemi corona (covid-19). Sejumlah kampus di Indonesia pun menerapkan kegiatan belajar dan mengajar dari rumah. Tak hanya itu, aktivitas administrasi juga ikut terkendala, termasuk pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2020 ini.

Sebagai solusi, sejumlah kampus pun menggalakkan pendaftaran kuliah instan lewat aplikasi berbasis Android dan ios yang diberi nama goKampus. Saat ini aplikasi tersebut telah bekerjasama dengan 150 kampus di Indonesia.

Menurut CEO goKampus Nathanael Santoso, aplikasi tersebut dibuat untuk membantu para calon mahasiswa mendapatkan akses informasi dari perguruan tinggi yang diminati. Sekaligus membantu memudahkan proses melengkapi sejumlah dokumen yang menjadi syarat pendaftaran mahasiswa baru.

“Dengan aplikasi goKampus, pihak universitas juga ikut mendukung program pemerintah untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Sebab, semua proses baik dari sisi siswa maupun universitas dapat dilakukan secara mobile tanpa kontak fisik,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat 17 April 2020.

Nathanael juga mengatakan, aplikasi juga ikut membantu kampus dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Prosesnya malah kian cepat dan tak butuh waktu lama. “Pihak kampus bakal memberitahu apakah mereka diterima atau tidak hanya dalam hitungan jam setelah mendaftar,” katanya.

Aplikasi ini dapat diunduh pada di google play maupun Play Store. Pada halaman beranda aplikasi, calon mahasiswa bakal disuguhkan oleh sejumlah fitur seperti Instant Approval, Scholarships, Apply to Campus, Campus Events, Education Fund, Student Promo, dan Internships.

aplikasi gokampus (gokampus.com)

Setelah membuat akun goKampus, Anda diharuskan untuk mengunggah foto berukuran 3×4 (bisa juga foto swafoto) atau mengambil foto rapor lalu akan diverifikasi melalui sistem melalui fitur Instant Approval.

Dengan adanya fitur Instant Approval ini calon mahasiswa bisa langsung mendaftar ke perguruan tinggi yang tergabung dalam goKampus. Untuk mencari apakah universitas yang Anda minati sudah bergabung di dalam aplikasi, pilih fitur Apply to Campus.

Uniknya, aplikasi ini juga menyediakan fitur Internships (magang) untuk Anda yang berencana untuk mencari pengalaman kerja sembari kuliah.

Sementara bagi kampus yang belum terdaftar dalam aplikasi ini, pihak pengembang juga menyediakan situs gokampus sebagai media untuk mendaftar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini