BSSN: Ada Akun dari Luar Negeri Sebar Isu Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menyebut bahwa ada akun media sosial dari luar negeri yang menyebarkan berita hoax mengenai situasi di Papua dan Papua Barat, setelah pihaknya melakukan analisa.

Hinsa mengatakan tidak bisa menyebut secara spesifik dari negara mana akun medsos itu berasal. Selain itu, ia enggan memastikan apakah akun medsos di luar negeri itu dibuat oleh perorangan atau kelompok.

“Jadi di dunia siber arah bisa dari mana saja, pelakunya bisa perorangan atau kelompok. Jadi kita tidak boleh langsung menuduh karena bisa dari mana-mana,” ujarnya.

Terkait dengan keberadaan akun medsos dari luar negeri itu, Hinsa mengimbau masyarakat Papua dan Papua Barat tidak langsung mempercayai berita-berita yang beredar di medsos.

Menurutnya, masyarakat Papua dan Papua Barat harus menyaring pemberitaan di medsos agar tidak menimbulkan polemik. “Jadi begitu kita mendengar berita, seyogyanya kami berharap, kita cerna,” ujarnya.

Dirinya yakin saudara kita di Papua adalah pecinta damai. Dan kami imbau isu-isu itu jangan mudah terpengaruh.

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini