Brutal! Israel Tangkap Paksa 745 Anak Palestina Sejak Awal 2019

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Sejak awal 2019 hingga November ini, otoritas Israel dilaporkan telah menangkap paksa 745 anak-anak Palestina tak berdosa yang masih berusia di bawah 18 tahun.

Dalam data yang disampaikan Palestinian Prisoners Club pada Kamis 21 November 2019, 200 anak-anak masih mendekam di penjara-penjara Israel yang tersebar di berbagai daerah. Sebagian dari mereka bahkan mengalami kekerasan dan bentuk pelanggaran HAM lainnya.

Kebanyakan anak-anak tersebut diamankan dengan cara yang kejam. Tentara Israel datang ke rumah-rumah mereka, mengambil anak-anak itu secara paksa dari orang tuanya pada larut malam, terkadang dibumbui kekerasan.

Pelanggaran itu berlanjut dengan penahanan anak-anak tersebut, termasuk diinterogasi di bawah kondisi kemanusiaan yang buruk.

Laporan itu juga menyebut anak-anak yang ditangkap telah kehilangan hak mereka untuk pendidikan, yang jelas merupakan pelanggaran Deklarasi Hak-hak Anak. Sejumlah anak juga tak bisa menerima kunjungan keluarga dan perawatan medis.

Sebelumnya pada Mei lalu, sebuah studi menyebut bahwa Israel telah menangkap hingga 16.500 anak-anak Palestina sejak akhir tahun 2000.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini