Breaking News! Pabrik Samsung Tutup, Karyawan Cuma Dikasih Pesangon Galaxy A80

Baca Juga

MINEWS.ID, INTERNASIONAL – Dunia smartphone berduka. Pabrik Samsung yang terakhir di Tiongkok akhirnya ditutup.

Pabrik yang ditutup perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini terletak di Huizhou, provinsi Guangdong, Tiongkok.

Bahkan sebagai bagian dari pesangon, pihak Samsung membagikan perangkat smartphone Galaxy A80 dan Galaxy S10 Plus kepada para karyawannya.

Dengan ditutupnya pabrik di Huizhou ini, artinya sudah tiga pabrik yang disuntik mati Samsung. Sebelumnya mereka menutup dua pabrik yakni terletak di Shenzhen dan Tianjin pada tahun 2018 lalu.

Dengan penutupan pabrik di Huizhou, Samsung mulai menunaikan kewajibannya untuk menyalurkan hak-hak akhir para pekerjanya.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina pada Senin 7 Oktober 2019, Samsung mulai membagikan pesangon bagi para pekerjanya. Tak hanya uang, hadiah perpisahan juga berupa perangkat smartphone Galaxy S10.

“Dengan penutupan pabrik tersebut, karyawan telah diberikan pesangon termasuk Galaxy S10 Plus secara gratis sebagai kenang-kenangan. Tak hanya itu, sebuah arloji pintar atau smartwatch dan sejumlah uang tunai untuk staf yang telah bertahan hingga 10 tahun juga diberikan,” tulis sumber tersebut.

Sementara bagi beberapa karyawan dengan masa kerja yang lebih rendah dari 10 tahun, mendapat Galaxy A80. Seluruh proses penutupan dan bagi-bagi hadiah oleh Samsung kepada pekerjanya dibagikan di media sosial Tiongkok, Weibo. (Binsasi)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini