Breaking News! Jokowi Bocorkan Susunan Kabinetnya, Ada Nama Akademisi, Polisi dan Santri

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Menjelang tanggal 20 Oktober 2019, Presiden Jokowi sering diberitakan mengungkapkan ‘bocoran’ kabinetnya. Ternyata dia sangat antusias membaca bocoran-bocoran yang beredar tersebut dan membenarkan bahwa itu hanya bocoran sambil memberikan emoticon tertawa.

Jokowi menegaskan susunan kabinet sekarang sudah selesai, tinggal diumumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.

“Saya membaca beberapa versi “bocoran” menteri kabinet periode 2019-2024 dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran😀 Yang jelas, susunan kabinet sudah rampung. Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya,” begitu pernyataan Jokowi melalui akun Instagramnya, Kamis 17 Oktober 2019.

“Yang jelas susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Akan saya umumkan setelah pelantikan. Bisa di hari yang sama, atau setelahnya.”

Sebelumnya beberapa kali Jokowi mengisyaratkan bentuk kabinetnya itu. Terakhir dia menegaskan lebih banyak muka baru ketimbang muka lama.

Jokowi juga pernah menyampaikan bahwa para menterinya nanti adalah kebanyak profesional. Dia bahkan membuat perbandingan 55 persen profesional dan 45 persen dari parpol.

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi. Akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga sering menegaskan bahwa sebagian besar anggota kabinetnya adalah anak muda yang mampu mengambil keputusan cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini