Bravo! Ubud Masuk Daftar 15 Kota Terbaik Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Indonesia patut berbangga diri. Pasalnya, dari ribuan kota di dunia, Ubud di Bali masuk dalam daftar 15 yang terbaik di kolong jagat. Hal itu dirilis oleh Media wisata Travel+Leisure baru-baru ini.

Melihat situs resminya, Jumat 12 Juli 2019 survei ini dilakukan kepada pembaca Travel+Leisure terhadap pengalaman traveling mereka. Pembaca juga diminta untuk bercerita mengenai pengalaman tentang destinasi, kapal pesiar, spa, maskapai, dan berbagai penyedia layanan traveling lainnya.

Begitupun dengan penilaian sebuah kota. Mulai dari atraksi, landmark, kultur, makanan, keramahan hingga nilai keseluruhan total. Pembaca Travel+Leisure memiliki andil besar untuk mengakumulasi nilai.

Hasilnya, nomor satu dimenangkan oleh negara Asia Tenggara tetangga Indonesia, yakni Hoi An di Vietnam. Tahun lalu, Hoi An mendapat peringkat ke-8 dan langsung naik pesat ke posisi pertama.

Hoi An dianggap oleh wisatawan sebagai kota dengan atraksi yang menarik. Selain itu, ada juga makanan vegetarian lezat dan beragam di sana. Posisi ke-2 diduduki oleh San Miguel de Allende, Meksiko. Kemudian, disusul dengan negara Asia kembali yakni Chiang Mai di Thailand.

Asia bisa dibilang salah satu yang terbanyak. Hal ini dibuktikan dengan 2 kota berasal dari Thailand, 2 dari Jepang, 1 dari Vietnam, 1 dari Indonesia dan 1 dari India.

Indonesia pun ada di ranking 6. Tanah Air diwakili oleh Ubud di Pulau Bali. Bisa dibilang, nilai budaya Bali yang kental berada di Ubud. Begitupun dengan atraksi alam yang indah dengan suasana sawah dan kebun yang tenang.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini