Brasil Harus Berhenti Menjadi Negara Pengecut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro kembali menuai kritik. Ia mengatakan kepada warganya untuk tidak takut menghadapi wabah virus corona yang sejatinya masih menjadi ancaman seluruh negara di dunia.

“Semua yang dibicarakan orang akhir-akhir ini merupakan pandemi. Kami harus menghentikannya,” kata Jair Bolsonaro, melansir Reuters, NDTV, Rabu, 11 November 2020.

“Saya turut berduka terkait jumlah kematian (akibat virus corona). Sungguh. Tetapi pada akhirnya kita semua akan mati, suatu hari nanti, tidak ada gunanya lari dari kenyataan. Brasil harus berhenti menjadi negara pengecut. Kita harus menghadapinya dan berjuang. Saya benci dengan hal-hal pengecut seperti ini,” sambungnya.

Bolsonaro secara konsisten meremehkan virus tersebut bahkan ketika 163 ribu warganya meninggal dunia akibat wabah virus corona. Angka kematian akibat virus corona di Brasil menjadi yang kedua di dunia, setelah Amerika Serikat.

Sebelumnya, Bolsonaro bahkan pernah menganggap virus corona hanyalah sebagai flu biasa dan menegaskan bahwa sistem kekebalan orang Brasil begitu kuat sehingga mereka bisa berenang di kubangan limbah dan akan tetap sehat bugar.

Bukan hanya itu, pidato Bolsonaro juga memicu kontroversi. Di mana ia menyindir Presiden Amerika Terpilih, Joe Biden yang meminta Brasil untuk lebih melindungi hutan Amazon yang terus terbakar.

“Baru-baru ini, seorang kandidat presiden terkemuka mengatakan jika saya tidak memadamkan kebakaran hutan di Amazon, dia akan menjatuhkan sanksi perdagangan terhadap Brasil,” kata Bolsonaro belum lama ini.

“Bagaimana Anda menghadapi hal semacam itu? Diplomasi saja tidak berhasil, Anda harus memiliki bubuk mesiu, Anda tidak harus menggunakannya. Tetapi mereka harus tahu bahwa Anda memilikinya,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini