BPTJ: Tahun 2020 LRT Rute Cibubur-Baranangsiang Dibangun

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pembangunan light rail transit (LRT) rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2020 dari Cibubur hingga Terminal Barangsiang, Bogor. Hal itu disampaikan oleh Direktur Prasarana Badan pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Heru Wisnu Wibowo.

“Tahun 2017 sudah selesai pra-studi kelayakan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Tahun ini (2019, red) mau dilanjutkan ke final business atau studi kelayakan, jadi tahun depan sudah bisa dibangun,” ujarnya, di Tapos, Depok, Kamis 14 Maret 2019.

Dalam pembangunan LRT ini, pihaknya akan menggandeng perusahaan swasta yang berminat dengan menggunakan skema kerja sama pemerintah-badan usaha (KPBU).

“Kalau yang LRT Cawang-Cibubur kan kontraktornya PT Adhi Karya owner-nya PT MRT. Nah untuk kelanjutannya itu akan dibangun oleh swasta dengan cara lelang,” ujarnya.

Sejauh ini, pembangunan proyek LRT Jabodebek fase I hingga Januari 2019 telah mencapai 56,1 persen. Pembangunan LRT Jabodebek fase I membentang dari Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang kemudian Cawang-Dukuh Atas. 

Rute LRT Jabodebek membentang sepanjang 44,3 kilometer. Progress untuk rute Cawang-Cibubur 76,21 persen, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 44,19 persen dan Cawang-Bekasi Timur 51,06 persen.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini