BPOM: Vaksin Sinovac Aman dan Mutunya Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin Sinovac yang akan digunakan Indonesia dijamin aman dan mutunya pun baik berdasarkan uji klinis tahap 3 yang dilakukan beberapa bulan terakhir.

Saat ini vaksin itu dalam proses mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan agar bisa digunakan (Emergency Use Authorization).

“Aspek keamanan uji klinis baik, aspek mutu vaksin Sinovac juga baik,” kata Kepala BPOM, Peni Kusumastuti Lukito di Jakarta, Senin 23 November 2020.

Sementara Kepala Satgas Penanganan Covid19 Doni Monardo mengungkapkan pengendalian Covid19 di Indonesia cukup baik.

Indikasinya kasus aktif tercatat terus turun sedangkan jumlah pasien sembuh terus naik, begitu juga dengan angka kematian yang terus menurun meskipun masih di atas angka global.

Angka kasus aktif yang ditangani Indonesia saat ini pada angka 12,78 persen, jauh di bawah angka global yang tercatat lebih dari 28 persen.

Begitu juga dengan angka kesembuhan di Indonesia yang angkanya mencapai 84,03 persen, sedangkan angka global di angka 69 persen.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini