Bosan, NBA Akhirnya Resmi ‘Bercerai’ dengan Produsen Bola Spalding

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Liga bola basket terbesar di dunia NBA dikabarkan memutuskan hubungan dengan produsen bola Spalding setelah bekerjasama sejak tahun 1983. NBA bakal mengganti bola resmi yang selama ini dipakai dengan Wilson.

Seperti diberitakan Yahoo Sports, mulai musim 2021-2022, Wilson akan menjadi bola resmi yang dipakai di kompetisi NBA. Musim 2021-2022 menandai musim ke-75 NBA.

Sumber Yahoo Sports meyakini kesepakatan sudah dicapai. Wilson juga akan menjadi bola resmi untuk WNBA, NBA G League, NBA 2K League, dan Basketball Africa League (BAL).

Wilson bukanlah produk baru bagi NBA. Sebelum bermitra dengan Spalding, NBA memakai Wilson sebagai bola resmi liga selama 37 tahun.

Para pemain NBA era saat ini juga tidak akan kaget dengan penggantian bola ke Wilson, karena biasa digunakan di kompetisi antarkampus dan SMA.

Selain itu, spesifikasi kulit dan produk yang sama akan digunakan untuk menghasilkan bola baru. Wilson akan mendapat bantuan dari NBA dan NBPA (asosiasi pemain) dalam membuat bola baru untuk musim 2021-2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini