Bos Persib Saran Liga 1 Digelar Ikuti Jadwal Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono ingin kompetisi Liga 1 digulirkan lagi. Dia menyarankan kompetisi 2021 mengikuti jadwal Eropa.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan perwakilan klub melakukan pertemuan membahas nasib kompetisi, Jumat 15 Januari 2021. Semua klub menyampaikan aspirasi masing-masing, termasuk Persib.

Menurut Teddy, Persib dan klub lainnya saat ini sangat membutuhkan pertandingan. Formatnya bisa berupa kompetisi atau turnamen.

“Pertemuan tadi belum final. Baru meminta aspirasi dari setiap klub. Kami dari Persib, sangat mengerti situasi pandemi (Covid-19) saat ini. Tapi, sebagai klub profesional memang seharusnya kita berkompetisi. Di tengah pandemi, dalam situasi seperti ini negara lain juga sudah jalan (kompetisi),” ujar Teddy, di laman resmi klunb.

Teddy menyambut baik wacana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 pada bulan Maret mendatang. Pasalnya, sejak Maret 2020 seluruh tim hanya menunggu dalam ketidakpastian.

Teddy mengusulkan kompetisi liga dimulai pada bulan Agustus, mengikuti jadwal kompetisi di Eropa. Menurutnya, ini bisa menjadi solusi masalah tahunan yang selalu menghampiri sepak bola Indonesia.

“Kita semua ingin liga bergulir lagi. Namun, dengan situasi saat ini, kita ada opsi bisa mengikuti jadwal Eropa. Jika mengikuti Eropa, proses merekrut pemain asing menjadi sama dengan klub-klub lain di Eropa,” ungkapnya.

Andaikan disepakati awal Agustus, tinggal memikirkan bagaimana mengisi kegiatan dari Maret sampai menjelang Agustus 2021. Teddy kembali mengajak stakeholder untuk berdiskusi terkait hal tersebut.

“Untuk mengisi kekosongan Maret sampai Agustus kita mau buat apa? Apakah melanjutkan Liga 2020? Kalau keburu, kalau tidak apa? Liga 2020 dilanjutkan dengan format berbeda, jika tetap tidak mungkin, pakai format lainnya. Prinsipnya, sepakbola harus tetap berjalan,” jelas Teddy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Ciptakan Generasi Muda Aceh yang Unggul dan Berdaya Saing

Adanya program Aneuk Muda Aceh Unggul dan hebat (AMANAH) penting untuk meningkatkan kompetensi dan kepemimpinan anak muda Aceh. Program...
- Advertisement -

Baca berita yang ini