Borneo Muda: Harus ada Menteri dari Kalimantan pada Periode Kedua Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Rencana pemindahan ibukota negara mendorong keinginan hadirnya figur menteri dari Kalimantan pada Kabinet Kerja 2019 – 2024. Ya, setidaknya itulah yang tengah dikampanyekan oleh Borneo Muda saat ini.

“Kan di periode pertama dari Kalimantan belum ada. Nah, periode kedua ini diharapkan hadir karena mereka sudah paham dengan kondisi di sana, baik wilayah, kultur budaya masyarakat dan kondisi politik di sana.,” kata Ketua Presidium Nasional Borneo Muda Harianto Minda kepada Mata Indonesia News, Sabtu 7 September 2019.

“Minimal ada yang bisa menyampaikan ke Pak Jokowi bahwa situasi Kalimantan yang sebenarnya,” ujarnya menambahkan.

Namun, hingga kini lelaki yang akrab dipanggil Jevo itu belum mau menjelaskannya dengan rinci. Dia mengatakan saat ini komunitas Borneo Muda sedang mematangkan pilihan tokoh untuk diajukan menjadi menteri dalam kabinet periode kedua Jokowi nanti.

Untuk itu, Borneo Muda menggelar konsolidasi akbar pada 6 hingga 7 September 2019 di Jakarta, untuk memperjuangkan nasib Kalimantan dalam kabinet periode kedua Jokowi yang akan mulai berjalan pada Oktober mendatang.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini