Bom Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Sentani

Baca Juga

MINEWS, JAYAPURA – Bom berukuran satu meter sisa Perang Dunia II ditemukan oleh seorang warga Sentani, Kabupaten Jayapura bernama Okta Lompoloang yang bekerja sebagai operator excavator pada Jumat 28 Juni 2019 kemarin.

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Baharudin Buton menjelaskan, Okta menemukan bom itu saat ia melakukan pengerjaan penggalian pondasi pagar milik salah satu perusahaan.

“Awalnya Okta melakukan pengerjaan penggalian pondasi. Lalu menemukan bom tersebut tepat di belakang SD Inpres Yabaso, Sentani,” kata Baharudin.

Baharudin menjelaskan, saat operator exavator sedang menggali tanah, petugas menemukan sebongkah besi yang ternyata sebuah bom. Okta pun segera menghubungi polisi usai menemukan benda berbahaya tersebut.

Setelah mendapat laporan, polisi bergerak cepat menuju TKP. Polisi segera memastikan bahwa benda yang ditemukan Okta itu adalah bekas bom peninggalan Perang Dunia II.

“Kami langsung minta bantuan tim gegana Brimob Polda Papua untuk pengecekan fisik,” ujar Baharudin.

Setelah tim begana Brimobda Polda Papua tiba di TKP, mereka langsung melakukan pengecekan fisik terhadap bom tersebut.

Dari pengecekan yang dilakukan, kata dia, panjang bom tersebut berukuran 1,33 meter dengan diameter 40 sentimeter dan berat 85 kilogram. Sisa bom itu langsung dievakuasi ke Mako Brimob Polda Papua.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini