Bom Perang Dunia II Meledak, 54 Ribu Orang Dievakuasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bom Inggris sepanjang satu meter dan berbobot 200 kilogram yang merupakan bom Perang Dunia ke II bakal dijinakan. Alhasil, sebanyak 54.000 orang di Kota Brindisi, bagian selatan Italia dievakuasi saat pasukan khusus melakukan operasi penjinakan bom, Minggu 15 Desember 2019.

Selama operasi berlangsung, warga yang tinggal di radius 1,5 kilometer dari lokasi harus dievakuasi. Pasokan gas di rumah-rumah dalam jarak 500 meter dari lokasi juga terpaksa diputus.

Dikutip dari AFP, lalu lintas udara dan layanan kereta api ikut ditangguhkan. Bom perang dunia ke II ini ditemukan pada 2 November saat pekerja tengah melakukan perbaikan sebuah bioskop.

Bom tersebut rusak akibat peralatan di lokasi pembangunan, sehingga menyulitkan operasi. Namun pasukan militer khusus berhasil menjinakkan bom itu. Aparat akan membawa bom untuk diledakkan di situs lain pada Senin 16 Desember 2019.

Lebih dari seribu anggota pasukan keamanan dan sekitar 250 sukarelawan ambil bagian dalam operasi evakuasi itu.

Kantor berita AGI menyebut evakuasi terhadap lebih dari setengah populasi Brindisi sekitar 87.000 itu dimulai sejak Sabtu. Operasi ini termasuk pemindahan 217 tahanan.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini